Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Twitch Tambah Kategori Baru di Bagian Hot Tub

RullyNovriyandi
27 Mei 2021, 08:24 WIB Last Updated 2021-06-02T08:39:21Z
iklan

 

Gadis paruh baya bermain Twitch.

Jakarta - Penyedia layanan streaming, Twitch, menambahkan kategori baru pada bagian Hot Tub. Kategori khusus streamer seksi dan dewasa itu menambahkan bilah Pool, Hot Tub, dan Beach.

Sebelumnya, adanya kategori Hot Tub sejak Maret 2021, memunculkan berbagai kontroversi terkait konten yang disajikan.

"Jika kamu telah memilih pakaian renang yang diizinkan di bawah pengecualian kontekstual 'Berenang dan Pantai' untuk kebijakan Ketelanjangan dan Pakaian standar kami, kamu harus melakukan streaming ke kategori Kolam Renang, Hot Tubs, dan Pantai," kata Twitch, di sebuah posting blog seperti dikutip dari Polygon, Rabu (26/5/2021).

Perusahaan juga mencatat bahwa selain larangan ketelanjangan dan "konten seksual eksplisit", streaming Hot TUb bukanlah pelanggaran atau pengelakan kebijakan Twitch.

"Ditemukan seksi oleh orang lain tidak melanggar aturan kami, dan Twitch tidak akan mengambil tindakan penegakan hukum terhadap wanita, atau siapa pun di layanan kami, karena dianggap menarik," kata Twitch.

Perusahaan mengakui dalam entri blog-nya bahwa membuat kategori Hot Tub baru adalah solusi sementara, tetapi secara tidak langsung mengklaim akan memecahkan beberapa masalah untuk semua pemirsa dalam waktu dekat.

Pertama, streamer akan mengkategorikan aliran Hot Tub mereka di bawah kategori jangkauan luas Just Chatting. Bagian yang didefinisikan secara samar mencakup semua jenis konten penamaan, mulai dari pembuatan Lego hingga aliran komentar, menjadikannya salah satu kategori paling populer di Twitch.

Di Twitch, kategori membantu penontonnya menjelajahi channel dan menemukan apa yang ingin mereka tonton. Dengan demikian, menambahkan kategori Hot Tub ke kelompok kategori sendiri menurutnya akan membawa peubahan.

"Menawarkan lebih banyak cara untuk mengontrol konten yang direkomendasikan serta di mana iklan muncul," kata Twitch.

Dengan kata lain, ini akan memungkinkan penonton menjelajahi bagian Just Chatting untuk menghindari channel Hot Tub, dan akan membiarkan pengiklan tidak memasang iklan disana.

Awal pekan ini, Twitch menghapus iklan dari channel streamer yang terkenal dengan Hot Tub, Amouranth. Keputusan ini menurut Amouranth adalah penangguhan iklan tanpa batas, berarti dia tidak bisa lagi memperoleh pendapatan iklan dari channel-nya.

Dalam utas Twitter, dia meminta perhatian pada kebutuhan Twitch untuk memberikan klarifikasi tentang masalah tersebut.

“Twitch memiliki kebijaksanaan penuh untuk menargetkan saluran individu & sebagian atau seluruhnya mendemonetisasi mereka untuk konten yang dianggap 'tidak ramah pengiklan', sesuatu yang tidak ada pedoman yang dikomunikasikan. Ini meninggalkan pertanyaan terbuka tentang di mana garis itu ditarik,” kata Amouranth.

Dalam sebuah pernyataan kepada Polygon, perwakilan Twitch mengatakan bahwa perusahaan memberikan kendali kepada pengiklan atas tempat iklan mereka muncul di Twitch, dan bahwa itu membuat kesalahan dalam mendemonetisasi beberapa pita tanpa pemberitahuan.

"Dalam kasus ini, kami menangguhkan iklan dari beberapa saluran atas permintaan pengiklan," kata juru bicara tersebut melalui email.

Kategori baru tidak akan memperbaiki apa pun terkait konten yang didemonetisasi, dan Twitch mengakui dalam entri blog-nya bahwa: "Kami perlu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembuat tentang apa arti 'aman merek' bagi pengiklan," tutupnya.

Iklan

iklan